Jelang Playoff Liga Champion Asia, Bali United Genjot Fisik Pemain Pagi Sore

Para penggawa Bali United dua kali melakoni latihan. Di hari pertama Senin lalu (4/12), I Made Wardana dkk hanya latihan conditioning.

Di hari kedua Selasa kemarin (5/12), skuad Bali United kembali melakukan latihan serupa di pagi hari. Di sore harinya, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro fokus latihan fisik.

Latihan fisik dibimbing langsung Rony Azani dan Hans Peter Schaller. “Conditioning dan adaptasi ya. Satu dua hari ini adaptasi untuk mengembalikan fisik pemain,” ujar Pelatih Bali United Widodo.

Soal latihan fisik, Coach Widodo enggan berkomentar lebih jauh. Dia mengaku takut salah membeberkan latihan fisik yang dilakukan.

Sebab, sudah ada Peter Schaller dan Rony Azani yang lebih bertanggung jawab. “Terkait fisik pemain, tentu ada pelatih fisiknya sendiri. Nanti kalau saya yang terangkan, salah lagi.

Yang jelas dalam satu bulan ini fokus untuk pertandingan perdana di Liga Champions Asia,” kata eks pelatih Petrokimia Putra Gresik, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC ini.

Dia hanya minta para pemain Bali United bisa mengikuti materi latihan yang diberikan. Ini dilakukan agar saat kompetisi nanti, para penggawa Bali United tidak mengalami fisik yang kedodoran.

“Yang penting itu maintenance fisik mereka dulu. Fokus kesana,” ucapnya. Terlepas dari masalah fisik, Coach Widodo sudah merencanakan melakukan ujicoba untuk skuadnya.

Setidaknya ada dua kali ujicoba sebelum preliminary round 1 Liga Champions Asia tanggal 16 Januari mendatang.

“Tentu ada ujicoba. Sebelum Natal juga ada ujicoba. Tetapi lawannya selevel di bawah kami. Bisa saja internal game.

Untuk di Januari, ada dua ujicoba dengan tim yang selevel. Tetapi saya tidak bisa beri tahu siapa lawannya,” tutur Coach Widodo.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*