Ini Jawaban Arema soal Status Cristian Gonzales

Masa depan Cristian Gonzales di Arema FC masih mengambang. Belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak. Bahkan sampai saat ini Arema tidak memanggil mantan penyerang Persib Bandung tersebut untuk latihan. Padahal sejak awal pekan ini Gonzales sudah berada di Malang.

Manajemen Arema menegaskan jika mereka justru memproteksi masa depan Gonzales. Saat ini dia sedang dibutuhkan oleh Timnas U-19 dan harus menjalani persiapan dengan kursus kepelatihan C AFC pada Januari mendatang.

”Jadi keperluan negara harus didahulukan. Karena ini juga demi masa depan Gonzales,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebenarnya masih ada sisa satu bulan kedepan untuk Gonzales sebelum fokus mengambil kursus kepelatihan. Waktu itu sebenarnya ingin digunakan untuk tetap berlatih dengan tim Singo Edan. Arema juga menampik jika mereka ingin melepas Gonzales secara halus. ”Kami hanya ingin proteksi masa depan Gonzales,” lanjutnya.

Tapi Arema sendiri juga tidak menegaskan jika musim depan akan tetap mempertahankan Gonzales. Justru kebijakan rekrutmen pemain Singo Edan kini banyak memboyong pemain dibawah 30 tahun. Alasannya, pelatih Arema ingin membuat penampilan tim lebih banyak menyerang pada musim depan. Sehingga mereka butuh pemain yang punya tenaga dan sekaligus penyegaran dalam komposisi pemain.

Sebelumnya, Gonzales menunggu komunikasi dari manajemen Arema. Karena dia juga ingin dapat kejelasan dari Singo Edan. Apalagi saat ini dia masih ingin berstatus sebagai pemain pada musim depan. Andaikan Arema tidak mempertahankannya pada musim depan, Gonzales ingin berkomunikasi baik-baik.

Saat ini, Arema terang-terangan akan menambah satu striker asing. Kini mereka masih menunggu regulasi bagi terkait kuota pemain asing pada musim depan. Jika aturan marquee player diganti pemain asing non-Asia, mereka sudah mengantongi nama striker untuk musim depan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*