Wajah Baru Dominasi Latihan Perdana Persela

Persela Lamongan tidak mau membuang waktu untuk mempersiapkan tim menuju kompetisi mendatang. Latihan perdana sudah mereka gelar Selasa sore (5/12). Itu sekaligus menjadi ajang seleksi bagi pemain di berbagai posisi.

Dalam latihan di Stadion Surajaya Lamongan itu, terdapat 26 pemain yang berstatus pemain seleksi. Perinciannya, 4 pemain berposisi di sayap, 3 striker, 7 gelandang, 4 bek kiri, 4 stoper, 3 bek kanan, dan 1 penjaga gawang.

’’Mayoritas datang. Ada empat hingga lima pemain yang belum datang,’’ tutur pelatih Persela Aji Santoso.

Enam pemain di antara mereka merupakan wajah lama. Yakni, Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidain, M. Fahmi Al-Ayyubi, Eky Taufik Febrianto, Ghifari Vaiz Aditya, dan Sugeng Efendi. Sisanya merupakan wajah baru, mayoritas berusia muda.

Seleksi pemain-pemain muda itu untuk menjaring pemain potensial dan berbakat, namun belum terekspos dan mendapat kesempatan. Karena itu, Aji mengharapkan adanya bibit-bibit pemain muda berbakat yang mengisi skuadnya untuk musim depan. Sebagaimana diketahui, pada musim kompetisi lalu, ada lima pemain promosi dari Persela U-21. Beberapa di antara mereka mampu bersinar. Misalnya, Ahmad Nur Hardianto, M. Fahmi Al-Ayyubi, dan Ahmad Birrul Walidain.

’’Di luar pemain asing, ada pemain yang sudah jadi dan pengalaman. Tetapi, ada juga pemain muda yang punya bakat tapi belum terekspos. Itu yang akan kami rekrut,’’ ujarnya.

Pelatih berkacamata itu mengisyaratkan merombak total skuad Laskar Joko Tingkir. Melihat dari pemain lama yang datang, tidak lebih dari 10 pemain yang dipertahankan eks pelatih Arema FC tersebut.

’’Sebenarnya kami mendapat posisi apa saja tidak ada masalah. Banyak posisi yang harus diisi karena hanya beberapa pemain yang kami pertahankan,’’ terang eks bek kiri tim nasional dan Persebaya itu.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*