Persija Jakarta Siap Bertarung di Piala AFC

Klub ibu kota Persija Jakarta siap bertempur mengharumkan nama Indonesia di kancah Piala AFC. Persija berhak tampil di kompetisi antarklub tertinggi kedua di Asia itu karena finis di peringkat empat Liga 1.

Macan Kemayoran akan mendapatkan kepastian lawan-lawan yang akan mereka hadapi di penyisihan grup Piala AFC pada Rabu (6/12) ini. Undian babak grup akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, sore ini.

“Persija siap fight dan berusaha menghadapi setiap lawan yang hari ini ditentukan nama-namanya,” kata manajer Persija Ardhi Tjahjoko, dikutip dari Persija.id.

Ardhi akan mewakili Macan Kemayoran pada acara undian di Kuala Lumpur. Ardhi menyebut siapa pun tim yang masuk ke dalam grup yang sama dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tak mudah dikalahkan. Menurut dia, tim yang berhak tampil di Piala AFC merupakan tim-tim papan atas Asia.

“Semua yang masuk AFC Cup tentu memiliki kualitas,” ujar Ardhi.

Persija bukan satu-satunya wakil Indonesia di Piala AFC. Satu lagi tim cadangan adalah Madura United. Tapi Laskar Sape Kerrab masih harus menunggu hasil play-off Liga Champions antara Bali United melawan klub Singapura Tampines Rovers awal Januari mendatang.

Andai Bali lolos ke babak grup Liga Champions Asia, maka Madura United tampil di Piala AFC. Andai Bali gagal menyingkirkan Tampines, maka Serdadu Tridatu berkompetisi di Piala AFC menemani Persija.

loading...