Persiba Balikpapan Bakal Umumkan Pelatih Baru pada 10 Desember

anajemen Persiba Balikpapan tak ingin buru-buru menunjuk suksesor Hariyadi. Manajemen berencana memanggil nama-nama yang sudah mengirim lamaran untuk melakukan presentasi sebelum dipastikan menjadi pelatih pada musim depan. Manajemen menargetkan nama pelatih sudah diumumkan 10 Desember nanti.

“Minggu ini akan mulai pemanggilan, jadi nanti mereka akan presentasi di depan manajemen terkait target, rencana kerangka tim, dan lain-lain,” beber Direktur Pemasaran Persiba, Yaser Arafat, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pelatih seperti Dejan Antonic, Wanderley Junior, Ricky Nelson, dan Frans Sinatra Huwae merupakan beberapa nama yang bakal diundang untuk presentasi. “Masalah pemanggilan nanti ada yang mengurus sendiri teknisnya,” imbuh dia.

Setelah pelatih utama ditentukan, Yaser menyebut, langkah selanjutnya adalah membentuk tim. Sejauh ini, dikatakan dia, banyak pemain yang sudah menyatakan tertarik bermain bagi Persiba. Pemain lama, dikatakan dia, banyak yang menunjukkan loyalitasnya untuk kembali berseragam Persiba musim depan.

Hanya saja, lanjut Yaser, penilaian akhir tetap diserahkan kepada pelatih kepala yang terpilih nanti, untuk menentukan komposisi tim. “Seleksi tetap akan dilakukan, sejauh ini banyak yang masih berminat main di Persiba,” kata dia.

Piala Gubernur Kaltim (PGK) dikatakan dia, bakal jadi tes pertama bagi pelatih Persiba nanti. Meski tak mematok target terlalu tinggi, Yaser menyebut, penilaian awal adalah skema permainan Persiba.

“Yang penting dari permainan ada peningkatan kualitas, meski tidak juara, kalau bisa bisa semifinal karena yang ikut banyak tim Liga 1,” lanjutnya.

Khusus untuk Liga 2 musim depan, Yaser mengaku, Persiba menargetkan mampu meraih gelar juara untuk meraih tiket ke Liga 1. Oleh sebab itu, materi pemain bakal banyak diisi yang berpengalaman di Liga 1.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*