Persebaya Incar Pemain Asing yang Berpengalaman di Indonesia

Setelah sukses menjuarai Kompetisi Liga 2 2017 dan promosi ke Liga 1 2018, Persebaya Surabaya langsung menyusun kekuatan untuk bisa bersaing di musim depan. Salah satunya dengan mengincar pemain asing.

Sadar dengan tingkat persaingan Liga 1 yang ketat, tim Green Force ini sangat selektif memasukkan pemain asing. Salah satu syaratnya adalah pemain tersebut harus sudah tau karakter persaingan antarklub di Indonesia.

Chairul Basalamah, manajer Persebaya, mengatakan timnya sangat hati-hati dalam menentukan pemain asing untuk memlengkapi komposisi tim musim depan. Persebaya tak mau seperti membeli kucing dalam karung. Prinsipnya harus cocok dan tau akan persaingan sepak bola di tanah air.

“Kami cukup hati-hati soal pemain asing. Kami ingin mendapatkan pemain asing yang berpengalaman di Indonesia dan pemain asing yang belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di Liga Indonesia,” jelas Basalamah.

Dari banyak nama pemain asing yang dikaitkan dengan Persebaya, ada dua sosok pemain impor yang belakangan santer dikabarkan akan merapat ke Surabaya. Mereka adalah bek Otavio Dutra dan striker Hilton Moreira yang kebetulan mereka sudah kenyang pengalaman di Indonesia.

Tapi, manajemen Persebaya tak mau menanggapi isu tersebut. “Soal pemain asing yang kami incar, masih rahasia. Kami tak mau ungkap terlebih dahulu,” kata Basalamah.