Liga 3 Nasional, Persis GR Takluk dari Persimura

Matchday ke-2 di Grup H babak putaran nasional Liga 3 yang mempertemukan Persimura Musi Rawa versus Persis Gotong Royong (GR) Solo berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan wakil Sumatera Selatan. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (5/12) ini berlangsung ketat. Dengan hasil ini, persaingan tiket ke babak 16 Besar semakin sengit.

Di klasemen sementara, Blitar United ada di puncak dengan nilai 4. Diikuti Persimura juga dengan 4 poin. Persis GR di peringkat ke-3 dengan 3 angka diikuti Bangka Selection yang belum memetik satu poin pun.

Malapetaka bagi Persis GR hadir di awal babak pertama saat pemain depan Persimura dijatuhkan bek Arif Satria di menit ke-5 di areal kotak terlarang. Wasit Wendi Umar dari Yogyakarta yang yang memimpin jalannya laga langsung menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti dilakukan oleh Budiman Adi Wijaya dengan mulus meski sempat terbaca kiper Persis GR, Yuda Andika. Ketinggalan, tim asuhan Eduard Tjong mencoba bangkit. Namun sejumlah peluang emas hanya terbuang sia-siang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis GR terus berupaya meningkatkan serangan. Namun pemain-pemain Persimura mampu tampil disiplin menjaga pertahanannya. Kesempatan membalas hadir di babak kedua saat bola mengenai tangan bek Persimura di kotak penalti. Namun wasit tak menganggapnya sebagai handsball.

Di laga sebelumnya di tempat yang sama, Blitar United menang besar 7-0 atas Bangka Selection. Sebelumnya di laga pertama dua hari lalu, Bangka dinyatakan kalah WO 0-3 dari Persis GR karena tidak dapat hadir di stadion pada jadwal laga yang sudah ditentukan.*

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*