Ini Skenario Transfer Madura United FC

Madura United FC (MU) mulai menyusun kekuatan. Setelah memberikan kontrak baru untuk sejumlah pemain, MU kini bersiap mendatangkan personel tambahan ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Menurut Haruna Soemitro selaku manajer tim, butuh 27 pemain untuk menghadapi persaingan di kompetisi tahun depan. Saat ini sudah ada 19 nama yang masuk ke dalam daftar skuat utama. Butuh delapan pemain lagi agar skuatnya berada dalam kondisi sempurna.

“Dari delapan, dua merupakan pemain asing dan enam lainnya lokal. Tapi kebutuhan pemain asing ini dengan catatan Peter Odemwingie masih menjadi bagian dari Madura United. Itu berarti sudah ada Peter dan Fabiano Beltrame. Setelahnya kita membutuhkan satu pemain asing asal Asia dan satu non Asia,” jelas Haruna.

Untuk pemain asing asal benua Asia, MU sebenarnya masih memprioritaskan Dane Milovanovic. Namun sayangnya, gelandang kebangsaan Australia itu sering mengalami cedera sehingga manajemen perlu berpikir matang sebelum memberikannya perpanjangan kontrak.

Untuk pemain asing non Asia, MU sedang menjajal kemampuan Marcel Sacramento. Eks striker Semen Padang itu menggantikan Thiago Furtuoso yang didepak oleh klub karena penampilannya sepanjang putaran kedua Liga 1 2017 kurang memuaskan.

“Dia (Marcel) sangat semangat membuktikan bisa berbuat banyak untuk Madura United. Tidak fair jika kami tidak memberikannya kesempatan,” tegas Haruna yang dilansir laman resmi klub.

“Kami memberikan kesempatan kepadanya sampai Piala Presiden nanti. Setelah itu baru ada pembicaraan lanjutan,” jelasnya.

Untuk pemain lokal, Haruna sudah membidik sejumlah pemain sesuai dengan posisi yang dibutuhkan oleh pelatih tim. Saat ini MU tengah fokus memperkuat barisan stopper, winger dan juga striker.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*