Giliran Shohei Matsunaga Tinggalkan Persib

KABAR mengejukan datang dari penyerang asal Jepang, Shohei Matsunaga yang akan meninggalkan Persib. Hal tersebut terungkap dari postingan ayah satu anak ini melalui akun Instagram-nya, yang diunggah pada pukul 13.30 WIB, Rabu 6 Desember 2017.

“Hatur nuhun Persib Bandung, management, pelatih, seluruh pemain dan yang paling utama Bobotoh selama 1 musim ini. Persib bukan sekedar team buat saya tapi Persib dan Kota Bandung sudah menjadi rumah kedua saya. Mohon maaf atas segala kekurangan saya. Semoga kita dipersatukan kembali di lain waktu. Sukses buat musim depan Persib dan Bobotoh, saya pasti akan selalu Rindu nyanyian dan support Bobotoh,” tutur pesan yang ditulis Matsunaga di Instargram pribadinya.

Dengan demikian sudah dua pemain asing yang memperkuat skuat Maung Bandung di Liga 1 kemarin, yang undur diri dari Persib. Sebelumnya Vladimir Vujovic telah menyatakan tidak akan memperkuat Persib di musim depan.

Masa kontrak para pemain Persib saat ini memang akan habis, bahkan beberapa di antaranya kontraknya akan berakhir pada akhir bulan ini. Sementara sisanya habis pada bulan Februari mendatang.

Hingga saat ini belum ada sinyal dari manajemen Persib, kapan akan kembali mengumpulkan para pemain setelah menjalani masa liburan selama hampir satu bulan lamanya. Para pemain sendiri masih menunggu kepastikan, apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak.

Menunggu kepastian manajemen
Beberapa pemain mengaku sudah dihubungi oleh tim-tim lain yang memintanya supaya bisa bergabung. Namun, karena masa kontrak mereka bersama Persib belum habis, maka para pemain memilih untuk menunggu kepastian dari manajemen.

Klub-klub lain baik dari dalam maupun luar negeri memang sudah banyak yang mengincar para pemain yang saat ini masih bergabung bersama Persib. Seperti PSMS Medan yang promosi ke Liga 1 musim depan.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak menutup kemungkinan dirinya akan merekrut beberapa pemain Persib untuk melengkapi skuatnya di Liga 1 nanti. Saat ini PSMS sendiri masih melakukan evaluasi setelah menjadi runner up Liga 2.

“Kemungkinan itu pasti ada, tetapi saya belum bisa saya sampaikan sekarang, saya harus lihat dulu bagaimana kondisinya. Saya juga melihat dulu apa pemainnya juga masih akan dipakai sama Persib. Kita lihat saja,” tutur Djadjang usai final Liga 2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 28 November 2017.

Penampilan Matsunaga bersama Persib di Liga 1 lalu terbilang cukup apik, dia kerap dipercaya tapil sejak babak pertama dan menjadi tandem dari Ezechiel N’Douassel, Michael Essien, dan Raphael Maitimo.

Dari 34 pertandingan yang dijalani Persib di Liga 1, Matsunaga tampil sebanyak 32 kali dan mencetak 3 gol dan 5 assist. Persib sendiri memang menjadi tim yang paling berkesan baginya, karena saat pertama kali menginjakan kaki di Indonesia, tim pertama yang diperkuat oleh Matsunaga adalah Persib.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*