Tanpa Seleksi, Barito Putera Daratkan 2 Pemain Asing Asal Brasil

Komposisi Barito Putera untuk musim 2018 segera bertambah kuat. Setelah mempertahankan 18 pemain lama, kini tim berjuluk Laskar Antasari tersebut bakal kedatangan dua legiun asing asal Brasil.

Pelatih Barito, Jacksen F. Thiago menyatakan dua pemain asing akan bergabung tanpa melalui seleksi. Sebab menurutnya proses tersebut hanya membuang waktu saja.

“Pemain asing kita posisinya penyerang dan bek. Ada dua pemain dari Brasil. Langsung kontrak. Tidak perlu trial,” ujar Jacksen.

“Era teknologi kalau mau seleksi, kita buang waktu persiapan. Kalau saya pelatih, dengan begitu banyak alat, membantu saya memilih pemain. Ada website analisis, video,” paparnya menambahkan.

Di era modern, menurut Jacksen, banyak hal yang bisa dijadikan referensi mencari pemain. Mulai dari video, hingga catatan statistik. Sehinggga, seorang pelatih tidak perlu menggelar sebuah seleksi untuk satu atau dua orang pemain.

“Kalau saya tanggung jawab, sehingga saya tidak membuang waktu saya untuk menyeleksi satu orang saja. Cukup beli pemain yang saya rasa tepat. Dari aspek kemampuan, kita tahu statistiknya,” jelas mantan arsitek Persita Tangerang itu.

Merujuk dari pernyataan Jacksen, berarti posisi Aaron Evans di Barito terancam. Sebab, pemain asing berusia 23 tahun tersebut berposisi sebagai bek.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*