Tak Takut ‘Mandi’ Lumpur saat Tanding, Spaso Banjir Pujian

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, mencuri perhatian ketika bertanding menghadapi Mongolia di ajang Aceh World Solidarity Cup yang berlangsung pada hari Senin (4/12). Dalam pertandingan itu, menunjukkan bahwa dirinya bertanding 100 persen hingga tubuhnya dipenuhi lumpur pun tak jadi masalah.

Ceritanya dalam pertandingan tersebut hujan deras mengguyur Stadion Harapan Bangsa. Lapangan pun tergenang air dan menjadi lumpur. Namun pertandingan terus berlanjut.

Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Gavin Kwan dan gol dari Osvaldo Haay. Spaso juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48 lewat tendangan penalti.

Sebelum melakukan tendangan penalti, ia harus membersihkan titik putih yang tertutup oleh lumpur. Ia menyingsingkan lumpur yang pekat itu dengan tangannya tanpa takut kotor. Upayanya ini pun membuahkan hasil gol. Pada akhirnya Indonesia menang 3-2 atas Mongolia.

Usai menjalani pertandingan penuh perjuangan itu, Spaso mengunggah sebuah foto dirinya dan rekan-rekannya yang belepotan dengan lumpur. Namun demikian, wajah riang tetap tampak di raut muka mereka.

“Berani kotor itu baik,” tulis Spaso di Twitter pribadinya.

Perjuangan Timnas, khususnya, Spaso pun mendapat pujian dari para warganet yang melihat pertandingan tersebut.

“Luar biasa perjuanganmu bosku,” puji akun Twitter atas nama @mnursetiabudi untuk Spaso.

“Kegigihanmu patut jadi panutan Spaso.. good game,” kata @rosandarizki.

(bola/shd)