Suhatman Imam Tangani PSP Di Piala Walikota Padang

PSP Padang selaku tuan rumah Piala Walikota Padang mempercayakan sosok legenda sepakbola Sumbar, Suhatman Imam sebagai pelatih kepala pada turnamen yang akan mulai digulirkan, Rabu (06/12) mendatang. Eks pelatih Semen Padang itu akan dibantu Johan Syafril, David Ardi, dan Andre selaku asisten pelatih.

Komposisi tim pelatih tersebut mengalami perubahan drastis dibandingkan komposisi tim pelatih yang dipercaya menukangi tim berjuluk Pandeka Minang itu pada perhelatan Liga 3 musim lalu, dimana pelatih kepala dipercayakan kepada Joni Efendi. Tidak hanya komposisi pelatih, manajer tim yang sebelumnya dipercayakan kepada Agus Suardi juga akan dirotasi dan kepercayaan kemudian diberikan kepada Yendrizal.

“Manjer tim Yendrizal, Suhatman Imam pelatih kepala. Asisten pelatih johan Syafril, David Ardi, dan Andre,” begitu bunyi Surat Keputusan Ketua Umum PSP Padang, Mahyeldi yang juga merupakan Walikota Padang tersebut.

Untuk Piala Walikota Padang 2017 sendiri, pihak Panitia Pelaksana (Panpel) sudah melakukan pembagian grup A dan B yang masing-masing akan diisi oleh tiga tim, grup A akan diisi Semen Padang yang berhadapan dengan Persiraja dan Persingo Semeru. Sedangkan PSP Padang akan menghuni grup B, bersama Mojokerto Putra dan PSPS Riau.

Pertandingan perdana Pandeka Minang akan berhadapan dengan tim Liga 2 Indonesia, Mojokerto Putra di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (6/12) pada pertandingan kedua pada pukul pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, untuk Piala Walikota Padang tahun ini panpel akan memainkan sistem setengah kompetisi dengan juara grup akan langsung bermain di laga final, sedangkan peringkat dua masing-masing grup akan berhadapan untuk pereburan peringkat ketiga.

“Sistem pertandingan tetap sama yakni setengah kompetisi. Juara grup langsung berlaga di partai puncak dan runner up mencari posisi ketiga,” kata Kadispora Kota Padang, Azwin.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*