PERSIPURA JAYAPURA BUTUH RP35 MILIAR BUAT MUSIM DEPAN

Persipura Jayapura kini sedang fokus melakukan pendekatan dengan sejumlah sponsor. Langkah tersebut dilakukan karena klub Mutiara Hitam sadar dana untuk mengarungi kompetisi musim depan tidak sedikit.

Pada Liga 1 2017, Boaz Solossa serta kolega sempat mengalami krisis keuangan. Hal ini terjadi setelah PT Freeport yang merupakan sponsor memutuskan menarik diri dari Persipura.

Akibatnya, klub kebanggaan masyarakat Papua tersebut tidak menggunakan marquee player. Beruntung, tanpa pemain berlabel bintang tersebut, Persipura mampu mengakhiri kompetisi kasta teratas Indonesia di posisi enam klasemen.

Namun, Persipura tak mau lagi mengalami nasib serupa buat musim depan. Oleh karena itu, manajemen Mutiara Hitam sedang bekerja keras untuk menjalin kerja sama dengan sponsor yang ada.

“Kami membutuhkan dana sekitar Rp35 miliar┬ádalam satu musim kompetisi. Untuk itu kami telah meminta PT Freeport menjadi sponsor utama bagi Persipura,” kata ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano.

Saat ini, Persipura belum menunjukkan pergerakan membangun tim buat berlaga musim depan. Padahal, mereka sudah melepas pelatih Wanderley Junior dan bek Mauricio Leal yang berlabuh ke Sriwijaya FC.