Luis Milla Masih ‘Audisi’ Pemain di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku puas dengan peningkatan performa tim asuhannya di Tsunami Cup 2017. Namun, ia menegaskan tetap membuka pintu bagi pemain anyar menuju Asian Games 2018.

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan pada dua laga di turnamen yang digelar di Aceh tersebut. Setelah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam 4-0, Indonesia juga mampu mengalahkan Mongolia 3-2, Senin (4/12).

Milla menerapkan rotasi pemain untuk menjaga kebugaran pemain di tengah jadwal pertandingan yang ketat. Pelatih asal Spanyol itu juga ingin memantau kualitas beberapa wajah baru yang sempat tersingkir di SEA Games 2017.

Sebanyak 24 pemain yang dibawa ke Aceh merupakan penyusutan dari skuat Timnas Indonesia yang tampil di sejumlah laga uji coba sepanjang November. Tiga pemain senior yang dipertahankan adalah Fachruddin Aryanto, Andritany Ardhiyasa dan Ilija Spasojevic.

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, juga masuk daftar pemain yang berpeluang masuk skuat Asian Games.

“Secara garis besar performa Timnas Indonesia baik. Timnas sekarang permainannya semakin baik, tapi pintu masih terbuka untuk siapapun hingga Asian Games 2018,” kata Milla usai pertandingan Timnas Indonesia vs Mongolia.

Juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku tidak memberikan porsi khusus di sektor tertentu. Ia ingin membangun kekuatan yang merata di semua lini.

“Tak ada posisi yang kami fokuskan secara mendalam. Dan situasinya akan sama terus, pintu masih terbuka. Siapapun yang bersedia membantu tim, akan kami panggil,” ujarnya.

loading...