Liga 3: Menanti Kejutan Para Debutan Persis GR

Petualangan Persis Solo Gotong Royong (GR) di putaran final Liga 3 dimulai. PS Bangka Selection menjadi lawan pertama Riki Junian dkk. di babak penyisihan Grup H di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Senin (4/12/2017).

Menghadapi Bangka Selection, pelatih Persis GR, Eduard Tjong, mengaku masih buta terhadap kekuatan lawan. Meski begitu, dia memprediksi Bangka Selection bakal tampil layaknya tim asal kawasan Sumatra yang terkenal dengan semangat tak kenal lelah.

“Persiapan tim sudah sangat matang. Bukannya takabur, tapi kami memang sudah menyiapkan pertandingan ini dengan skema latihan sedemikian rupa. Pertandingan pertama akan menjadi ujian mental anak-anak,” jelas Edu, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (3/12/2017).

Sebanyak 23 pemain Persis GR dibawa ke Jepara untuk menghadapi tiga laga di babak penyisihan grup. Dari 23 pemain itu, terdapat lima pemain baru yang baru menandatangani kontrak dengan Persis GR. Lima pemain itu adalah Aris (bek kanan), Arif (bek tengah), Dafa (kiper), Yandison Lambe (striker) dan Wiga (second striker). Lima pemain baru itu berpeluang menjalani debut bersama Persis GR.

“Seluruh pemain kita bawa karena kita akan menjalani tiga pertandingan dalam waktu lima hari. Kami hanya punya waktu istirahat selama sehari. Jadi, kami butuh rotasi untuk menjaga kebugaran pemain,” papar Edu.

Selama mengarungi musim kompetisi Liga 3, Persis GR mengalami problem dalam hal sentuhan akhir. Meski banyak menciptakan peluang di mulut gawang lawang, para pemain sulit mengonversinya menjadi gol. Namun, Edu menilai sentuhan akhir anak asuhnya sudah mengalami peningkatan setelah menjalani 13 laga uji coba dalam dua bulan terakhir.

“Sentuhan akhir sudah lumayan. Terbukti, dalam setiap pertandingan uji coba, pemain kami selalu bisa mencetak gol. Namun, ironisnya, dalam setiap pertandingan uji coba itu, kami juga selalu kebobolan,” terang Edu.

Dengan datangnya Arif sebagai bek tengah, Edu berharap lini belakang Persis GR tampil lebih solid saat menghadapi Bangka Selection. “Saya berharap Arif yang didatangkan dari PSP Padang bisa menutup lubang di lini belakang kami yang selama laga uji coba selalu kebobolan,” ucapnya.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*