Laku Keras, Kali Ini Gelandang Timnas U-19 Resmi Berseragam Mitra Kukar

Para pemain Timnas Indonesia U-19 nampaknya menjadi rebutan klub-klub peserta Liga 1 Indonesia. Tercatat sejauh ini sudah ada enam nama yang laris manis di antaranya Hanis Saghara, Febi Putra Eka yang ke Bali United, kemudian Muhammad Rafli, Rifad Marasabessy ke PS TNI lalu ada Syahrian Abimanyu, dan Samuel Simanjuntak yang gabung ke Sriwijaya FC.

Kini satu nama lagi yang menyusul yakni Muhammad Luthfi Kamal yang diklaim menjadi milik Mitra Kukar. Kepastian itu bahkan sudah diumumkan secara resmi oleh tim Naga Mekes melalui akun Instagram-nya pada Senin (04/12/17).

Menariknya, saat dikonfirmasi INDOSPORT, Luthfi seolah malu-malu dan berlagak tidak tahu menahu soal kariernya pada musim depan. Pemain muda kelahiran Jakarta itu memilih tidak banyak bicara dengan berbagai alasan pribadi.

“Belum tahu, kata siapa (gabung Mitra Kukar)? Maaf saya lagi tidak mau ngomong apa-apa,” tuturnya secara singkat.

Luthfi Kamal memang merupakan salah satu pemain yang cukup menonjol di Timnas U-19, ia kerap menjadi andalan di lini tengah. Bahkan pelatih tim senior, Luis Milla sempat memanggilnya untuk bergabung pada dua laga uji coba melawan Suriah U-23 pada November 2017 lalu.

Sejauh ini belum diketahui berapa nilai kontrak Luthfi, dan berapa tahun ia akan memperkuat klub asal Kalimantan tersebut. Manajemen Mitra Kukar hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.

Luthfi Kamal menjadi pembekian kedua Mitra Kukar, setelah sebelumnya Naga Mekes resmi mengikat kontrak bek tangguh asal Brasil, Mauricio Leal, yang musim lalu bermain untuk klub raksasa asal Papua, Persipura Jayapura.