Timnas Indonesia wajib redam umpan silang Mongolia

Timnas Indonesia telah menakar kekuatan Timnas Mongolia yang bakal menjadi lawan mereka pada laga kedua di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- diminta waspada pada umpan-umpan silang lawan.

“Kami sudah lihat dua lawan kita selanjutnya. Mereka memiliki postur yang lebih tinggi,” ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

“Kami harus berani berduel dengan mereka dan mengantisipasi umpan-umpan silang mereka,” sambungnya.

Selain menetralisir umpan silang, Bima meminta anak asuhnya untuk tak membuat pelanggaran-pelanggaran tak perlu, terutama di sekitar kotak penalti. Pasalnya, lawan memiliki sepakan bebas yang berbahaya.

“Kami harus menghindari pelanggaran yang tak perlu,” tuturnya.

Indonesia bakal menghadapi Mongolia pada laga kedua mereka di Aceh World Solidarity Cup 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (04/12) malam.

Pada laga pertama mereka, Timnas Indonesia sukses mengandaskan Brunei Darussalam empat gol tanpa balas. Sementara, Mongolia kalah tiga gol tak berbalas kala menghadapi Kirgizstan.

Sementara itu, Bima mengisyaratkan bakal ada perubahan komposisi pemain dalam pertandingan ini. Pasalnya, mereka harus mengantisipasi sejumlah hal, termasuk kondisi lapangan, yang licin karena hujan.

“Kami berharap besok tidak lagi turun hujan. Kalaupun hujan, semoga tidak banyak air tergenang karena kemarin memang sangat mengganggu permainan lapangan becek dan terkenang air sehingga palawa permainan kita tidak bisa berjalan,” tandasnya. (den/dim)

loading...