Septian David Terus Tampil Cemerlang Bersama Timnas Indonesia

 Septian David Maulana menjadi salah satu pemain yang selalu mendapat tempat di Timnas Indonesia semenjak Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih.

Dari 19 laga internasional yang dilewati Luis Milla di level senior dan U-23, David sudah bermain sebanyak 17 kali. Pemain berusia 21 tahun itu sudah enam kali memperkuat tim Garuda, sisanya berkiprah bersama Timnas U-23.

Bukan tanpa alasan Milla menjadikan David sebagai anak emas. Pemain yang musim lalu berkostum Mitra Kukar itu kerap membuat peluang dan mencetak gol.

Selain tembakan ke gawang yang sudah mencapai dua digit, menurut catatan statistik PSSI, David juga menciptakan peluang sebanyak 15 kali dan menjadi salah satu pemain yang paling sering mengancam gawang lawan.

Gol tendangan bebas ke gawang Brunei Darussalam menambah catatan ketajamannya selama 2017. David sudah mencetak tujuh gol yang dua di antaranya diproduksi bersama Timnas Indonesia senior.

Umpan matangnya juga kerap memudahkan pemain-pemain lain mencetak gol. Salah satu bukti jitu operan David terlihat dalam proses gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Brunei. Sepak pojok David mengawali kemelut yang berakhir dengan gol Hansamu Yama Pranata.

Posisi di belakang striker dalam formasi 4-2-3-1 membuat David menjadi salah satu pemain yang diandalkan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan, baik lewat pergerakan, umpan dan penyelesaian akhir.

Kecemerlangannya bersama Timnas Indonesia dan Mitra Kukar pada musim lalu menarik perhatian kesebelasan-kesebelasan asing yang berminat mendapat jasanya pada musim kompetisi tahun depan. (nva) 

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*