PSM Makassar Pastikan Bruce Djite Tiba Di Indonesia Awal Tahun Depan

Setelah mengamankan kontrak sebagian pemain kunci dari musim lalu, PSM Makassar akhirnya mulai mendatangkan pemain baru untuk memperkuat Juku Eja musim depan.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, target pertama PSM yang akan segera didatangkan ke Makassar adalah penyerang naturalisasi berkebangsaan Australia Bruce Djite.

 
 

Seperti dilansir dari jpnn.com, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin sudah memastikan penyerang klub Suwon FC Korea Selatan tersebut sudah akan bergabung dengan PSM pada awal tahun depan. Appi sapaan akrab Munafri memastikan Bruce akan mendapatkan kontrak selama 2 tahun di PSM.

Terkait dengan kualitasnya, Appi memastikan bahwa Bruce tak perlu lagi menjalani seleksi. Ia sudah yakin dengan skill pemain kelahiran Amerika Serikat tersebut, karena selama ini memang suda menerjunkan tim khusus untuk melihat permainan Bruce.

’’Kami sudah menerjunkan tim secara langsung. Memantau dan mencatat kualitasnya setiap pertandingan, jadi dia (Djite) hanya tinggal tes medis saja di Makasar,’’ jelasnya.

Keyakinan Appi bahwa Bruce akan langsung nyetel dengan PSM juga didukung bahwa pemain berkarakter cepat tersebut sudah punya banyak teman di Tanah Air.

 
’’Saya yakin bisa langsung beradaptasi dengan suasana sepak bola di Indonesia, semoga,’’ harapnya.

Djite sendiri musim lalu berhasil mencetak 6 gol dari 26 kali penampilannya bersama Suwon FC di K-League. Dia memiliki kekuatan di kaki kanannya. Heading dan kontrol bolanya dianggap cukup mumpuni sebagai senjata andalan PSM di Liga 1 2018.

Djite merupakan rekomendasi langsung dari Pelatih PSM Robert Rene Alberts. Alberts menganggap pemain yang juga sempat berseragam Adelaide United pada musim 2015-2016 itu masuk kriteria striker idamannya.