PS TNI TARIK RIFAD MARASABESSY DARI MADURA UNITED

PS TNI terus bergerak untuk menyusun kekuatan mereka pada kompetisi musim depan. Para pemain profesional berkualitas yang saat ini berstatus anggota TNI pun ingin ditarik ke klub berjulukan The Army tersebut.

Salah satunya, bintang timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy. Menariknya, Rifad diklaim Madura United sebagai salah satu pemain yang tetap memperkuat mereka pada Liga 1 musim depan.

 

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, mengungkapkan pihaknya tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain asal Tulehu itu. “Kemungkinan Rifad saya tarik, di Madura juga kontrak sudah habis. Biayanya masih terjangkau dan saya memang butuh pemain muda,” kata Rudy, kepada Goal Indonesia.

 
Di sisi lain, Rudy terkesan masih ragu untuk memanggil pemain asal Papua, Arthur Bonai. Arthur memang merupakan anggota TNI, namun kini dia pun sudah terikat kontrak dengan Persija Jakarta.

“Untuk Arhur Bonai saya tidak tahu, dia sudah tanda tangan kontrak (dengan Persija), saya tidak tahu bagaimana-bagaimananya. Saya pun belajar profesional, saya fokus untuk besok saja dulu (seleksi pemain),” jelas eks pelatih Celebest FC itu. 

Dia menambahkan, sekalipun Arthur datang, belum tentu masuk dalam skema permainannya. 

“Saya masih pikir-pikir, karena cara bermain Arthur sama dengan cara main pemain saya yang sudah ada seperti (Ahmad) Nufiandani dan Wawan (Febrianto). Apalagi dengan Pandi Lestaluhu itu hampir sama semua. Saya (masih) pikir-pikir, karena pemain yang sudah ada saya tahu seperti apa, lebih gampang,” tutur pelatih yang pernah berkarier di klub Bahrain, Al Najma itu. 

Sementara itu, PS TNI akan memulai seleksi pemain, Senin (4/12). Selain masyarakat sipil, seleksi juga akan diikuti pemain profesional yang berstatus tentara, serta beberapa pemain asing.

“Hari Senin (4/12) untuk umum, Selasa (5/12) untuk yang TNI, mereka sudah mulai kumpul semua. Saya juga mau lihat pemain asing kami seminggu itu. (Pemain) asing incaran saya memang belum datang, tapi ada beberapa pemain asing seleksi dari Asia,” pungkasnya.(gk-61)