Resmikan Fasilitas Gelora Bung Karno, Presiden Joko Widodo Kunjungi Timnas Indonesia U-16

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan empat fasilitas olahraga yang telah selesai direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018. Peresmian tersebut dilakukan pada Sabtu (2/12) pagi, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Empat fasilitas tersebut antara lain lapangan hoki, panahan, akuatik dan lapangan A/B/C yang juga menjadi tempat latihan timnas Indonesia. Selain itu, Jokowi juga mengunjungi latihan timnas Indonesia U-16 yang sedang menjajal lapangan A/B/C.

“Saya ingin cepat saja dan tidak mau panjang lebar. Dengan mengucap Bismillah lapangan hoki, lapangan panahan dan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno siang hari ini saya resmikan,” ucap Jokowi di hadapan awak media.

“Kawasan GBK tidak hanya dipakai untuk berolahraga saja tapi bisa dipakai untuk ruang publik, masyarakat bisa memanfaatkan kawasan GBK ini dengan dengan baik. Kalau kita lihat dan kita bandingkan sebelum dan sesudahnya direnovasi tentunya sangat berbeda. Saya kira ini yang terbagus.”

PSSI pun menyambut kehadiran Jokowi di lapangan C. Bukan hanya itu, sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria turut menyerahkan buku Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia) yang sudah diluncurkan sejak November lalu kepada Jokowi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*