Evan dan Ilham Sesuai dengan Rencana Besar Selangor FA

Dua pemain masa depan timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi merapat ke Selangor FA. Kehadiran keduanya disambut baik oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) karena sesuai dengan rencana besar manajemen ke depannya.

Evan dan Ilham yang sebelumnya bermain bagi Bhayangkara FC dikontrak Selangor FA selama satu tahun. Keberadaannya sekaligus menggantikan figur Andik Vermansyah yang kontraknya tak diperpanjang.

Datuk Seri Subahan Kamal selaku Presiden FAS menyebut Evan dan Ilham sebagai dua pesepak bola muda dan berbakat. Besar harapannya mantan penggawa timnas U-19 itu bisa berkembang menjadi pemain hebat.

“Pemain Indonesia ini adalah pemain muda dan berbakat. Jadi, kembali ke pelatih kepala (Selangor FA), P. Maniam untuk membentuk mereka,” ungkap Datuk Seri Subahan Kamal dinukil dari Berita Harian.

Membentuk tim dari barisan pemain muda tengah menjadi prioritas utama dan rencana besar Selangor FA pada musim 2018 mendatang. Selain Evan dan Ilham yang usianya masih 22 tahun, manajemen klub juga sudah lebih dulu mendaratkan Sean Eugene Selvaraj, pemain muda potensial berusia 21 tahun.

Tak berhenti di situ saja, Selangor FA disebut-sebut menarik sedikitnya delapan pemain dari skuat U-21 yang dinilai bisa bersaing dengan pemain inti. Terlebih, Selangor muda musim lalu sukses menjuarai Piala Presiden 2017, sehingga kepercayaan diri pemain-pemain tersebut sudah cukup terasah.

Di sisi lain, kebijakan tersebut juga dilakukan untuk menjaga kondisi keuangan klub. Datuk Seri Subahan Kamal bahkan berencana memangkas pengeluaran untuk pemain asing musim depan.

“Kemungkinan kami tidak akan menggunakan lima pemain impor, (pemain asing yang ada) harus sesuai dengan kemampuan. Kami sudah punya tiga, mungkin maksimal hanya akan menggunakan empat pemain asing saja,” kata Datuk Seri Subahan Kamal menambahkan.

Berdasarkan keterangan dari Goal Thailand pada pertengahan November silam, Evan Dimas dibanderol Rp2,7 miliar oleh Chonburi. Namun, negosiasi mandek dan akhirnya Evan memilih Selangor .

loading...