Dipoles Luis Milla, Ini Statistik Mengagumkan Septian David Maulana bersama Timnas Indonesia

Semenjak ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia baik senior maupun U-23, pelatih Luis Milla telah melakoni 18 pertandingan bertaraf internasional. Dalam periode tersebut, tercatat ada 53 pemain yang mendapat kesempatan dipanggil dan tampil mengenakan seragam dengan lambang Garuda di dada.

Dari sekian banyak pemain yang diberi kepercayaan, nama Septian David Maulana menjadi yang paling sering muncul di daftar susunan pemain Timnas arahan Luis Milla. Pemain milik Mitra Kukar itu tampil sebanyak 16 kali dari total 18 pertandingan yang dilakoni Skuat Garuda.

Tercatat Septian hanya absen pada laga debut Luis Milla melawan Myanmar (21/03/17), dan saat Timnas senior menghadapi Fiji (02/09/17). Menariknya dari 16 penampilan yang dijalani, pemain kelahiran Semarang itu menjadi starter sebanyak 13 kali.

Dengan banyaknya laga yang dimainkan, maka tidak heran jika Septian David memiliki catatan statistik yang mumpuni. Total sudah enam gol dan tiga assists ditorehkan pemain dengan nomor punggung 29 itu. Angka tersebut merupakan yang terbanyak bagi satu pemain untuk Timnas Indonesia di level senior dan U-23 selama 2017.

Tak hanya itu, Septian juga tercatat melakukan 35 upaya tembakan dengan 20 shoot on target atau mengarah ke gawang lawan. Dirinya menjadi satu-satunya pemain Timnas di level U-23 maupun yang angka tembakan ke gawangnya menembus dua digit angka. Selain itu, pemain 22 tahun itu berhasil menciptakan 13 peluang, angka tertinggi ketiga setelah Febri Hariyadi (17) dan Evan Dimas Darmono (14).

Selama diasuh Luis Milla di Timnas, Septian yang menjadi pencetak gol perdana di ajang Liga 1 2017 dimainkan sebagai second striker, dan hal itu merupakan perubahan yang cukup drastis mengingat Septian sebelumnya berperan sebagai pemain sayap. Namun, pesepakbola kelahiran Semarang itu menjawab dengan baik kepercayaan Luis Milla.

Kini Septian tengah berada di Aceh bersama Timnas Indonesia untuk berlaga di ajang Aceh World Solidarity Cup. Turnamen itu merupakan salah satu cara bagi pelatih Luis Milla untuk mempersiapkan Skuat Garuda di Asian Games 2018.

Pada laga perdana Indonesia akan melawan Brunei Darussalam, Sabtu (02/12/17) di Stadion Harapan Bangsa pukul 21:30 WIB. Pertandinga tersebut menarik untuk ditunggu lantaran disiarkan oleh televisi nasional, RCTI.

loading...