Evan Dimas dan Ilham Udin Resmi Gabung Selangor FA

Kabar Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn merapat ke Selangor FA akhirnya terjawab. Melalui akun media sosial seperti Instagram dan Twitter, Muly Munial, agen pemain keduanya, mengonfirmasi bila Evan dan Ilham resmi gabung dengan klub peserta Liga Super Malaysia itu.

“Iya, mereka berdua sudah deal. Tanda tangan kontrak dilakukan di Jakarta, akhir November 2017. Masing-masing dikontrak berdurasi satu tahun,” ujar Muly kepada Bola.com, Sabtu (2/12/2017).

Dalam informasi yang disampaikan melalui media sosial, Muly juga mengunggah foto Evan serta Ilham saat meneken dokumen. “Selamat buat Selangor, Evan, Ilham. All the best for 2018 season. Teruskan tradisi kita. Ayo buat bangga Merah Putih,” tulis Muly menyertai foto itu.

Sebelumnya, kabar keduanya hijrah dari Bhayangkara FC ke Selangor FA sempat mengalami pasang surut. Sempat dikabarkan sudah deal, namun belum ada pernyataan resmi baik dari pihak Muly Munial selaku agen kedua pemain maupun dari pihak Selangor FA.

Belum lagi muncul regulasi terkait penggunaan pemain asing di Liga Malaysia yang dikeluarkan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan operator kompetisi, FMLPP. Regulasi itu mengatur, khusus untuk pemain ASEAN yang didatangkan klub Liga Super Malaysia, wajib memenuhi persyaratan minimal 30 caps membela timnas negara masing-masing.

Aturan itu dianggap bisa jadi ganjalan Evan dan Ilham berkiprah di Liga Malaysia. Namun, FMLPP melonggarkan aturan itu. FMLPP mengizinkan klub meminta permohonan khusus kepada mereka. Keputusan akhir akan diambil pengelola kompetisi di Malaysia itu.

Dengan kepastian ini, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn dipastikan jadi pemain Indonesia “gelombang pertama” yang resmi berkarier di kompetisi Malaysia untuk musim 2018. Selanjutnya, bisa jadi akan menyusul beberapa pemain lain seperti Andik Vermansah maupun Septian David Maulana, yang belakangan santer dikabarkan diminati klub di Negeri Jiran.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*