Alasan Mario Gomez Tertarik Latih Persib

Roberto Carlos Mario Gomez ditunjuk menjadi pelatih baru Persib. Bukan masalah uang, Mario Gomez memilih Persib karena ingin tantangan.

Gabriel Budi, agen dari Mario Gomez mengatakan, pelatih berusia 60 tahun itu ingin menunjukkan kualitasnya bersama Persib dengan membawa klub kebanggaan Jawa Barat meraih prestasi lebih baik.

“Dia butuh tantangan. Atmosfer sepak bola Indonesia yang luar biasa sekaligus status Persib sebagai tim besar membuat Gomez tertantang untuk mengembalikan prestasi Persib,” ujar Budi.

Gomez pernah menolak tawaran melatih Timnas Malaysia karena nilai gaji yang diminta tak disanggupi. Budi menjelaskan, gaji yang diterima Gomez di Persib tidak lebih tinggi dari yang diterimanya saat menukangi klub Malaysia, Johor Da’rul Takzim (JDT).

“Jujur kalau nilai kontrak lebih besar di Malaysia, tetapi saya tekankan pada Mario kalau dia datang ke Indonesia harus mencari prestasi bukan semata uangnya saja,” tambah Budi.

Lebih lanjut, Budi menilai Gomez memiliki kemampuan untuk menyatukan ego pemain-pemain bintang dalam satu tim seperti yang dilakukannya bersama JDT. Saat itu JDT dikenal sebagai Los Galacticos-nya Malaysia.

“Dia punya karakter yang bisa menyatukan ego pemain Johor sebab mereka kan Los Galacticos di Malaysia dan Persib Los Galacticos Indonesia. Diharapkan Gomez masuk membawa perubahan dan memberi prestasi untuk Persib,” tandasnya.