Ribuan Suporter Arak Tim PSIS Keliling Kota Semarang

Ribuan suporter PSIS Semarang menyambut rombongan pemain dan ofisial PSIS saat tiba di Terminal Mangkang, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/11/2017). Kedatangan mereka setelah menempuh perjalanan 12 jam langsung diarak menggunakan bus wisata double decker keliling kota melintasi Jalan Siliwangi-Tugu Muda-Pandanaran-Simpangilma, Imam Bonjol kemudian menuju Balai Kota Semarang.

Di Balai Kota Semarang Jalan Pemuda, rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Hendrar Prihadi. Dalam sambutannya, Hendi, sapaan akrab Wali Kota, menyampaikan terima kasih sebesar-sebesarnya atas perjuangan dan kerja keras Haudi Abdillah Cs hingga berbuah prestasi yang membanggakan untuk Kota Semarang. 

Tim besutan Subangkit sukses merebut tiket lolos Liga 1 setelah mengandaskan Martapura FC dengan skor 6-4 dalam perebutan juara ketiga Final Liga 2 di Stadion GBLA Bandung. Sukses tim Mahesa Jenar semakin lengkap setelah terpilih sebagai tim fair play Liga 2. 

Atas prestasi tersebut, Hendi pun memenuhi janjinya dengan menggelontorkan bonus sebesar Rp225 juta. Bonus diserahkan langsung secara simbolis kepada Direktur Utama Kairul Anwar. “Tadi malam saya dan teman-teman SKPD saweran untuk tim PSIS hingga terkumpul Rp225 juta,”  sebut Hendi.

Tak hanya itu, sang Wali Kota juga memenuhi janjinya untuk menyediakan bus operasional jika PSIS lolos ke Liga 1. “Bus untuk Tim PSIS akan kita realisasikan tahun depan,” ungkapnya yang disambut riuh tepuk tangan ribuan suporter. 

Selain dari wali kota, jajaran manajemen juga memberikan bonus sebesar Rp200 juta dan dari Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono sebesar Rp50 juta.

Sementara, kedatangan rombongan PSIS dipimpin CEO Yoyok Sukawi, Direktur Utama Kairul Anwar, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho dan General Manager Wahyu Winarto.