Hendro Kartiko Jadi Pelatih Kiper Madura United

Kiper legendaris Indonesia yang saat ini terjun sebagai pelatih, Hendro Kartiko dipastikan akan menjadi pelatih kiper Madura United. Kepastian Hendro Kartiko akan menjadi pelatih kiper Madura United terjadi setelah pria yang sempat menjadi kiper Persebaya semasa karirnya sebagai pemain membubuhkan tandatangan kontrak bersama Madura United.

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC tersebut, akan menjadi pengganti pelatih kiper sebelumnya, Hermansyah. Praktis, sejak tiga tahun terakhir, proses pergantian pelatih kiper Madura United selalu mengalami pergantian. Dari sebelumnya Alan Haviluddin, digantikan Hermansyah dan kemudian dilanjutkan dengan Hendro Kartiko.

Selamat bergabung Hendro Kartiko dan kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Coach Hermansyah atas pengabdiannya selama ini, ucap Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (30/11)

Masuknya Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper Madura United seakan menjadi kejutan bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Sebab, dalam proses pembentukan tim, masuknya nama Hendro Kartiko tidak ada dalam prediksi. Hendro adalah pelatih muda yang selama ini tergolong ulet dalam melahirkan kiper bagus, jelas Achsanul Qosasi.

Musim lalu, Madura United berhasil finis di posisi lima klasemen akhir Liga 1 musim 2017. Dari 34 laga, Madura United kebobolan sebanyak 44 gol dan mencetak 58 gol. Dari 60 poin yang berhasil dikumpulkan, mereka meraih 17 kali kemenangan, 9 kali hasil imbang dan 8 berakhir dengan kekalahan.