Bonek Sindir Komitmen Wali Kota Besarkan Persebaya Surabaya

Pesta juara Liga 2 yang dirayakan meriah di Kota Pahlawan masih menyisahkan keluhan. Para Bonekmania, pendukung loyal Persebaya menyayangkan sikap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tak mau datang untuk menyambut pemain maupun ikut dalam perayaan kemenangan.

Undangan pada Risma, panggilan akrabnya, sebenarnya sudah dilayangkan. Namun, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu tetap tidak hadir di tengah riuh pesta menyambut keikutsertaan Persebaya di Liga 1.

Pentolan Bonekmania Andie Peci menuturkan, di tempat lain Wali Kota Semarang tetap menyambut hangat pemain PSIS Semarang, meski klub tersebut tak jadi juara di Liga 2. Di Surabaya sendiri meskipun sudah diundang, kepala daerahnya tetap tidak datang.

“Lihat Wali Kota Semarang menyambut hangat pemain PSIS, Wali Kota Surabaya?” tulis Andie Peci di akun twitternya, Jumat (1/12/2017).

Ia melanjutkan, pihaknya tentu mempertanyakan keberadaan Risma ketika Persebaya menjadi jawara Liga 2. Bonekmania sendiri sebenarnya menunggu kehadiran Risma untuk ikut bergabung. Merayakan keberhasilan bersama dan berbagai kebahagiaan dengan para Bonek.

“Bonek tak punya niat dan tak akan meminta apapun bu, cuma ingatkan, ada nama Surabaya di dalam Persebaya, ” sindirnya dalam ciutan di media sosial.

Bagi Andie, raihan kemenangan Persebaya memiliki arti tersendiri bagi semua warga Surabaya. Arti dari raihan kemenangan tersebut adalah pesan mengenai perjuangan yang tak pernah berhenti dilakukan secara terus menerus.

“Kemenangan ini mengandung pesan selalu ada harapan untuk mereka yang rela berjuang dan berkorban,” tegasnya.

Pada pesta perayaan juara tim Bajul Ijo berjalan meriah di frontage road Jalan A Yani. Pihak manajemen Persebaya sendiri sudah berusaha untuk mengundang wali kota untuk ikut memeriahkan pesta juara green force yang diikuti oleh ratusan ribu Bonek Mania, di depan DBL Arena.

Risma sendiri sempat mengucapkan selamat kepada Persebaya Surabaya atas keberhasilnya menjuarai Liga 2 ketika di acara peringatan hari Korpri di Balaikota Surabaya. Keberhasilan Persebaya naik ke Liga 1 menjadi puncak perjuangan mereka dalam sepak bola.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan pembangunan Kota (bappeko) itu menegaskan kalau Persebaya dapat mempertahankan prestasinya ini dengan baik. “Saya titip pesan kalau kemenangan ini adalah kepercayaan Tuhan, saya berpesan kepada semua pihak termasuk kepada Bonek agar Persebaya bisa menjaga kepercayaan ini, sebab kalau tidak kepercayaan itu bisa diambil,” ucapnya.