Ungkapan Emosional Presiden Persebaya Usai Klubnya Juara Liga 2

Persebaya Surabaya sukses meraih gelar juara Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (28/11). Klub berjuluk Bajul Ijo itu pun akan kembali berlaga di kompetisi kasta tertinggi pada musim depan.

Presiden klub Persebaya Azrul Ananda tak kuasa menahan kegembiraannya. Menurut Azrul kembalinya Persebaya ke kompetisi kasta tertinggi merupakan jalan Tuhan.

”Ini jalan Tuhan. Persebaya ini tim besar dan sudah bertahun-tahun tidak tampil di kasta tertinggi,” kata Azrul di Stadion GBLA, Selasa (28/11).

Azrul menceritakan, perjalanan Persebaya di Liga 2 musim ini penuh dengan lika-liku. Diiringi performa yang naik turun namun pada akhirnya klub kebanggaan warga Surabaya itu bisa kembali ke Liga 1 dengan predikat kampiun Liga 2.

”Selama delapan bulan ini kami terus berjuang. Hasil tidak pernah mengkhianati. Persebaya is back. Persebaya is back strong,” tegas Azrul.

Pria yang juga menjabat sebagai direktur di salah satu grup media terbesar di Indonesia itu pun tak lupa untuk mengapresiasi dukungan yang selalu diberikan suporter fanatik Persebaya, Bonek Mania.

Azrul mengaku lega dan bersyukur bisa membayar perjuangan Bonek selama ini dengan membawa Persebaya kembali bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia.

”Bonek telah berjuang. Tim ini kalau tidak ada Bonek sudah hilang. Bertahun-tahun mereka perjuangkan supaya (Persebaya) kembali. Kami bersyukur bisa mengembalikan kepercayaan dan membalas kepercayaan itu dengan hasil seperti ini,” kata Azrul.