Bobotoh Diminta Tak Berharap Terlalu Tinggi pada Pelatih Persib

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, berharap arsitek baru Maung Bandung asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez, cepat beradaptasi dengan tim. Meski demikian, Tony meminta bobotoh tak terlalu berharap tinggi pada sang pelatih supaya tak kecewa seperti musim lalu.

Tony menilai jejak rekam yang dimiliki eks asisten Valencia dan Inter Milan itu cukup bagus.

“Saya melihat rekam jejak melatihnya bagus. Semoga bisa membawa Persib seperti yang kita harapkan semua,” ujar Tony kepada Bola.com di Bandung, Rabu (29/11/2017).

Pemain bernomor punggung 6 di Persib ini juga berharap Mario Gomez cepat beradaptasi di sepak bola Indonesia. Meskipun punya pengalaman berkarier di Liga Super Malaysia, Tony menilai kultur sepak bola Malaysia dan Indonesia berbeda.

“Tapi sebagai pelatih profesional saya yakin dia bisa cepat beradaptasi,” ucap Tony.

Meski demikian, Tony meminta bobotoh tidak terlalu berharap tinggi seperti pada musim 2017. “Ya, jangan terlalu berekspetasi karena khawatir seperti tahun kemarin (2017), apalagi dia pelatih baru di sini. Yang jelas semua ingin memberikan yang terbaik,” tambah Tony.

Pemain kelahiran Surabaya ini ingin kompetisi Liga 1 2018 bisa berjalan lebih baik daripada sebelumnya, seperti tidak ada lagi keputusan yang aneh. Salah satu keputusan yang menurutnya aneh adalah keterlambatan surat pemberitahuan larangan bermain kepada pemain.

“Semua tahu sendiri, surat datang pas mau bermain, apalagi saat main tandang, jadi percuma pemain datang tapi pada akhirnya tidak dimainkan,” kata pemain Persib Bandung tersebut.