Pelatih Persebaya Akui Lisensinya Sama dengan Mario Gomez

Persebaya Surabaya berhasil menyabet gelar Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/17) malam.

Kemenangan itu juga mengantarkan Persebaya lolos ke Liga 1 musim depan. Akan tetapi ada sedikit masalah yang menghinggapi sang pelatih, yakni Angel Alfredo Vera.

Pasalnya untuk melatih klub Liga 1 harus memiliki lisensi A AFC. Sehingga starus pelatih asal Argentina itu dipertanyakan untuk musim depan. Namun Alfred menganggap hal itu sudah tidak masalah.

“Aturan lisensi sudah berubah. Sekarang ada aturan di Conmebol jika sudah bekerja sebagai pelatih selama tiga tahun tidak perlu mengambil lisensi lagi. Kalau sudah pegang tiga tim, tidak perlu bikin pelatihan,” ucap Alfred seperti dilansir Emosi Jiwaku.

Dirinya membandingkan dengan pelatih Persib yang baru, Mario Gomez yang juga memiliki stasus kepelatihan yang sama dengan Alfred.

“Dalam aturannya, setiap pelatih Argentina yang aktif menangani tim maka kelayakannya tetap diakui,” sambung mantan pelatih Persipura itu.

Usai bertanding di laga puncak, Persebaya telah bertolak ke Surabaya dengan menggunakan pesawat carteran, Rabu (29/11) pagi. Mereka akan disambut konvoi dari Bandara Juanda menuju Graha Pena.