Pede Tetap Main di Liga 1, Semen Padang Lepas Jandia Eka

Manajemen Semen Padang mengambil keputusan sulit seusai klub terdegradasi ke Liga 2. Tim Kabau Sirah merelakan kepergian satu per satu pemain pilar mereka. Kiper utama Jandia Eka Putra jadi salah satu pemain yang hengkang dari Ranah Minang.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino secara blak-blakan membuka fakta pahit kalau kiper berambut gondrong tersebut tak mendapat perpanjangan kontrak.

“Kita memang berencana melepas beberapa pemain, salah satunya Jandia Eka Putra. Kami berharap, kedepannya Jandia mendapat tim baru dan memberikan penampilan terbaiknya,” ujar Win Bernadino, Selasa (28/11).

Sementara itu, menyangkut kabar bergabungnya Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo di Sriwijaya FC, manager berkaca mata itu mengatakan, hingga saat ini kedua pemain tersebut masih milik Semen Padang. Ia mengaku, memang mendapat informasi tersebut dari media dan foto yang dikirim ke media sosial.

“Saat ini Agung dan Irsyad masih pemain kami, mereka saat ini masih menunggu apakah Semen padang bermain di Liga 1 atau 2. Sejauh ini mereka tidak pernah menyampaikan akan pindah tim,” sambung Win.

Ia menambahkan, hingga saat ini Semen Padang masih memiliki peluang bertahan di Liga 1 musim 2018. Hal itu tak terlepas dari tidak fairnya kompetisi serta aturan yang ditegakkan baik oleh PT Loga Indonesia Baru maupun PSSI.

“Kami masih masih berpeluang bermain di kasta tertinggi musim depan, sekalipun di Liga 1 2017 terdegradasi. Banyak sekali kasus terjadi di Liga 1. Contohnya menyangkut regulasi yang merugikan tim serta tidak tegasnya penegakan aturan. Kami akan bawa masalah-masalah ini pada kongres PSSI tanggal 13 Januari 2017,” ujar Win Bernadino.