Gelar Trofeo, Persija Ingin Lawan Persebaya dan Arema FC

Sekali mendayung, dua sampai tiga pulau terlampaui. Persija Jakarta ingin menggelar turnamen trofeo sebagai ajang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-89 yang jatuh pada Selasa (28/11/17) lalu dan sebagai bentuk persiapan musim depan.

Setelah batal mengikuti Piala Wali Kota Padang yang direncanakan berlangsung pada 5 hingga 10 Desember, Persija menyiapkan gelaran alternatif berikutnya. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berencana menghelat trofeo ataupun uji coba dengan format kandang dan tandang.

Beberapa peserta Liga 1 pun telah menyatakan minatnya untuk memeriahkan acara. Teraktual, salah satu klub besar Liga 1 asal Malang, Arema FC, jadi calon kuat lawan latih tanding klub kebanggaan Kota Jakarta tersebut.

“Kita resmi batal mengikuti Piala Wali Kota Padang 2017. Kita lihat panitia di sana belum siap. Kita sudah berbicara dengan beberapa klub papan atas, mereka sepakat untuk mengadakan trofeo,” ujar Gede di Kantor Persija, bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/17) malam WIB.

“Saya coba menjajaki dengan beberapa tim legendaris. Trofeo nantinya tidak di satu tempat saja. Jadi saya berharap, trofeo dapat menjadi ajang pramusim kita. Kita mencoba membuat kegiatan sendiri,” katanya menambahkan.

Selain Arema FC, ada klub Jawa Timur lainnya yang membuat Gede tertarik. Tidak lain dan tidak bukan adalah jawara Liga 2, Persebaya Surabaya.

“Yang menawari kita banyak. Ada klub dari Jawa Timur dan Indonesia Timur. Trofeo ini sebagai persiapan tim dan membahagiakan masyarakat,” papar pengusaha asal Surabaya itu.

“Persebaya? Besok (Hari ini –red) Rabu (29/11/17) saya akan ke Surabaya dan coba sounding ke sana. Ini akan bagus. Tapi, saya akan lihat dulu skuat Persebaya bagaimana,” tutup Gede.