Aceh World Solidarity Cup 2017 Diharapkan Jadi Momen Kebangkitan Persepakbolaan Aceh

Usai menghelat laga persahabantan atas Suriah U-23 dan Timnas Guyana pada bulan November ini.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar laga uji coba pada 2-6 Desember dengan tajuk Aceh World Soliadarity Cup 2017 di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh.

Aceh World Soliadarity Cup 2017 akan diikuti empat negara termasuk Indonesia yakni Mongolia, Kirgistan dan Brunei Darussalam.

Sekretaris Jendaral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa diadakannya Aceh World Soliadarity Cup 2017 selain bertujuan untuk persiapan Asian Games tapi juga sebagai bentuk solidaritas dunia terhadap Aceh yang yang sempat dilanda tsunami pada 26 Desember 2004 lalu.

“Ajang ini merupakan salah satu persiapan timnas U-23 jelang Asian Games nanti. Namun, yang lebih utama bahwa ajang ini untuk menumbuhkan rasa solidaritas kepada Aceh yang pernah dilanda tsunami pada 2004 lalu,” ujar Ratu Tisha Destria dalam jumpa pers mengenai Aceh World Soliadarity Cup 2017 di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Pada ajang tersebut, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla nantinya akan membawa 22 pemain U-23 dan ditambah tiga pemain senior.

Sementara itu, ketua pelaksana AWSC 2017, M Zaini Yusufberharap bahwa ajang ini juga nantinya sebagai momen awal bagi kebangkitan persepakbolaan di Aceh yang mulai redup.

“Kami berharap dengan adanya ajang ini menjadi momen awal untuk persepakbolaan Aceh yang kini mulai meredup. Kami akan bangkitkan kembali melalui ajang ini, dan saya berharap ajang ini juga akan konsisten diadakan setiap tahunnya,” kata Zaini Yusuf kepada awak media.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*