WAKIL SAMARINDA JUARA TURNAMEN FUTSAL ANTAR-SMA NASIONAL 2017

Turnamen futsal antar-SMA (Sekolah Menengah Atas) level nasional bertajuk Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2017 telah rampung. SMAN 4 Samarinda berhasil menjadi juara turnamen yang sudah memasuki edisi kedelapan itu.

Itu setelah, mereka berhasil menaklukkan MAN 1 Hulu Sungai Tengah, Banjarmasin, dengan skor 6-4 di partai final. Ini untuk pertama kalinya wakil dari Samarinda itu berhasil menjadi juara setelah mengikuti ajang ini sejak 2011 lalu.

Sebagai juara, mereka berhak meraih piala bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara itu, SMAN 16 Bandung menempati peringkat ketiga. Sedangkan posisi keempat diduduki SMKN 3 Jayapura. Di sisi lain, Syaifullah dari tim MAN 1 Hulu Sungai Tengah menyabet gelar pemain terbaik ajang ini. Untuk gelar topskor diraih Yohanes MRD dari SMK 3 Jayapura.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk terus berprestasi di olahraga futsal, dan juga dapat menjadi batu loncatan bagi para pemain yang ingin berkarier di cabang ini seperti para pendahulunya yang berhasil bergabung di tim nasional,” kata Yoshihiro Bando, presiden direktur PT Amerta Indah Otsuka yang menaungi Pocari Sweat.