SRIWIJAYA FC BERANG MARCKHO SANDY MERAUJE DIKLAIM MADURA UNITED

Manajemen Sriwijaya FC merasa geram dengan pernyataan Madura United yang mengklaim bek sayap kanan 90 persen dipastikan bergabung dengan Laskar Sape Kerrab di musim 2018.

Sekretaris tim Achmad Haris mengatakan, Marckho masih memiliki ikatan kontrak selama satu musim ke depan. Karena itu, manajemen merasa gusar ketika mengetahui Marckho sudah menerima uang panjar dari Madura United.

“Marckho saat ini masih di Papua. Saya sudah hubungi dia untuk meluruskan rumor ini. Kami jelaskan dia masih terikat kontrak satu tahun lagi di Sriwijaya. Marckho harus menghargai kontrak itu. Untuk urusan uang muka yang sempat diterima, Marckho mengaku akan mengembalikannya,” kata Haris.

“Saya sudah jelaskan kondisi kontrak Marckho sekarang ke Madura United. Masalah uang, biar manajemen Madura yang langsung berhubungan dengan si pemain.”

Sementara itu, Francis Wawengkang semringah telah ditunjuk menjadi asisten Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC. Menurut Enal, sapaan Francis, ia sudah memahami karakter melatih Rahmad.

“Saya beberapa waktu kemarin memang sudah dihubungi langsung coach RD untuk membantunya sebagi asisten. Ada banyak alasan saya langsung menerima, salah satunya kebetulan kami memang sudah sering kerjasama. Tahun 2001 sampai 2004 saat saya masih jadi pemain, dia jadi pelatih di Persikota Tanggerang,” ungkapnya.

“Begitu juga saat melatih Persija pada 2009 dan 2014, saya menjadi asisten beliau. Jadi rasanya saya sudah cukup mengerti yang coach RD mau. Untuk adaptasi dengan karakter beliau pun, dirasa tidak akan butuh waktu lama.”

“Saat ini saya lagi ambil lisensi A AFC di Sawangan. Tangal 3 Desember nanti selesai. Setelah itu baru saya akan bertolak langsung ke Palembang lagi.” (gk-70)