Persebaya Vs PSMS: Jumlah Bonek Berlipat Ganda

Persebaya Surabaya akan menghadapi PSMS Medan dalam laga perebutan gelar juara Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11) malam. (Siaran Langsung TvOne pukul 19.00 Wib).

Persebaya Surabaya dipastikan kembali mendapat dukungan luar biasa dari suporternya.

Bonek diprediksi akan kembali memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Bahkan, jumlahnya akan berlipat ganda jika dibandingkan laga semi final melawan Martapura FC pada 25 November lalu.

Seperti yang dikatakan oleh Pentolan Bonek Tubagus Dadang Kosasih. Diperkirakan ada 10 ribu Bonek bakal tret-tet-tet ke Bandung. Dari seluruh Indonesia, dipastikan dukungan terhadap Green Force bakal total dan luar biasa.

’’Bonek ingin menyaksikan langsung momen sejarah Persebaya jadi juara. Kami ingin kawal terus klub kebanggaan ini,’’ tegasnya.

Dari Surabaya sendiri, sejak kemarin (27/11) ada 6 gerbong kereta api full menuju Bandung. Untuk transportasi darat lain seperti bus, kurang lebih ada 20-an yang sudah terdata. ’’Memang hari kerja, tapi kami siap melakukan apa saja untuk Persebaya,’’ sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan pentolan Tribun Kidul Devara Noumanto. Anggotanya sendiri yang sudah terpantau berangkat dan sudah memesan tiket ada 300 orang.

Sembilan bus juga sudah dalam perjalanan sejak siang hari kemarin. ’’Semoga jadwal tidak berubah lagi, itu saja kasihan anak-anak yang sudah berangkat jauh-jauh ke Bandung,’’ harapnya.

Sinyo juga mengatakan berterimakasih atas semua bantuan warga Bandung. Yang mau menerima dengan tangan terbuka tiap kali Bonek away ke Kota Kembang. ’’Bandung akan selalu ada di hati kami,’’ ucapnya.

Sama halnya dengan Dadang, Sinyo menerangkan walaupun tidak mempengaruhi promosinya Persebaya ke Liga 1, laga malam nanti tetap bersejarah.

Bonek tetap ingin Persebaya jadi juara dan membawa pulang trofi ke Surabaya. ’’Kami sudah rindu juara. Nanggung, sudah di final, sekalian saja menang. Saya yakin bisa terwujud,’’ ucapnya. (rid)

loading...