Niat Gantung Sepatu, Ini Rencana Firman Utina

Gelandang Firman Utina sudah melontarkan niatnya untuk gantung sepatu pada kompetisi musim depan. Pemain kelahiran Manado itu baru saja memenangkan gelar Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC.

Firman yang telah memasuki usia 35 tahun sudah punya rencana untuk dirinya ketika pensiun nanti. Yang jelas, mantan kapten timnas Indonesia ini tak akan jauh dari lapangan hijau ketika pensiun nanti.

“Inshaa Allah, saya lebih fokus di usia muda. Bagi saya cukup, karena sudah memberikan kesempatan saya sebagai pemain. Semua klub rata-rata di Indonesia saya sudah pernah bermain di sana, termasuk klub-klub besar,” ucap Firman.

“Saya berterima kasih karena dari merekalah, dan dari tim nasional. Sekarang saya ingin membangun karena dari sepakbola saya bisa seperti ini,” tutur pemain yang menikmati titel juara bersama Persib Bandung, Sriwijaya FC hingga Arema FC itu.

Memang, pemain yang mengorbit ketika membela Persita Tangerang ini sudah memiliki Sekolah Sepakbola (SSB) dengan nama SSB FU15 Bina Sentra. Firman pun ingin menikmati masanya membina anak-anak saat gantung sepatu.

“Saya tidak mau terlalu fokus terus di bermain karena saya juga harus belajar. Jadi sebelum saya jadi pelatih profesional, saya harus belajar dulu membina anak-anak, sehingga saya dapat pengalaman dari bawah sampai ke atas,” tukasnya.