Bali United Jumpa Wakil Singapura di Kualifikasi 1 Liga Champions Asia

Bali United bakal menghadapi rintangan berat dalam usahanya menembus fase grup Liga Champions Asia. Pasalnya, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu harus melewati tiga pertandingan play-off kualifikasi.

Sejatinya, Bhayangkara FC yang berhak mendapat tiket ke Liga Champions Asia karena berstatus juara Liga 1 2017. Sayang, klub yang diperkuat Ilija Spasojevic itu tidak memenuhi syarat lisensi klub profesional AFC sehingga Bali United yang merupakan runner-up mengambil jatah tersebut.

Seperti dikutip dari Goal, Bali United yang tergabung di zona timur akan mulai bertanding pada 16 Januari 2018 melawan runner-up Liga Singapura, Tampines Rovers. Pasukan Widodo Cahyono Putro mendapat keuntungan karena akan bertindak sebagai tuan rumah dalam duel yang hanya digelar satu kali.

Perlu diketahui, play-off kualifikasi Liga Champions Asia tidak mengenal sistem kandang-tandang. Artinya, selama fase ini, hanya ada satu pertandingan sehingga akan langsung menghasilkan pemenang untuk melangkah ke babak selanjutnya. Bila hasil selama waktu normal berakhir imbang maka akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti sebagai penentu pemenang.

Nah, untuk kasus Bali United, apabila berhasil melewati hadangan Tampines Rovers maka Irfan Bachdim dkk akan berhadapan dengan klub Thailand, Chiangrai United, yang digelar pada 23 Januari. Kali ini Bali United akan menjadi tamu di Stadion Singha, Thailand.

Pemenang duel tersebut sudah ditunggu lawan yang lebih berat pada babak play-off, yakni klub raksasa China, Shanghai SIPG. Pertandingan ini pun akan digelar satu kali di Stadion Shanghai pada 30 Januari.

Duel melawan Shanghai untuk memperebutkan tiket ke fase grup Liga Champions Asia 2018 yang mulai bergulir 12 Februari. Undian pembagian grup akan digelar AFC pada 6 Desember. AFC rencananya baru akan mengumumkan secara resmi mengenai hal ini setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (exco) pada 30 November.

loading...