MADURA UNITED INCAR HAMKA HAMZAH

Madura United meramaikan perburuan bek senior Hamka Hamzah untuk kompetisi musim depan. Hamka sendiri saat ini masih belum memberikan kepastian apakah dirinya bakal tetap di PSM Makassar atau tidak.

Proses negosiasi antara Hamka dan manajemen PSM juga baru akan dilanjutkan, setelah pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi C AFC.

“Hamka tetap di hati saya meski sudah 14 tahun tidak bersama saya. Secara teknis, Hamka masuk dalam radar Madura United meski sudah tidak mudah mendapatkannya karena banyak tim yang menginginkan jasanya,” ucap Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Memang, dalam perjalanan awal kariernya, Hamka pernah bekerja sama dengan Haruna. Itu terjadi ketika Haruna menjabat sebagai manajer Persebaya Surabaya pada 2003, di mana Hamka menjadi bagian kesuksesan tim Bajul Ijo promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Meski semusim berselang, pemain berusia 34 tahun itu memilih untuk hengkang ke Persik Kediri. Namun hubungan dengan Haruna tetap terjaga, sampai dia juga ikut membantu tim sepakbola PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur meraih medali emas pada PON 2004 yang juga dimanajeri Haruna.

Sementara itu, Laskar Sape Kerrab memang sedang membangun kekuatan yang lebih mumpuni untuk musim depan. Itu lantaran mereka juga berancang-ancang, jika memang mendapatkan slot untuk berkiprah di kompetisi Asia musim depan.(gk-62)