Ini Klub yang Didaftarkan PSSI ke Kompetisi Asia

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan PSSI mendaftarkan lima klub Liga 1 untuk berkiprah di kompetisi Asia. Klub apa saja?

Lima klub yang telah disetorkan namanya kepada AFC tersebut adalah Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta dan Madura United. Klub-klub itu sesuai dengan hasil akhir klasemen Liga 1 2017.

Dari lima klub tersebut, hanya Bali United, Persija Jakarta dan Madura United yang dinyatakan lolos verifikasi bersyarat. Mereka memiliki waktu hingga tiga bulan ke depan untuk melengkapinya.

“Kami sudah mengirim surat dan PSSI menyampaikan bahwa lima klub sudah kami setorkan namanya ke AFC. Lima itu sudah sesuai dengan peringkat Liga 1 2017,” kata Joko kepada pewarta, Senin (27/11/2017).

Nantinya, lanjut Joko, AFC yang akan melakukan verifikasi lanjutan terhadap lima klub tersebut untuk menentukan lisensi. PSSI menegaskan tidak ikut campur dalam proses verifikasi itu.

“Tetapi, report tentang klasemen akhir kompetisi itu menjadi referensi PSSI. Jadi, urutannya sesuai dengan klasemen akhir di Liga 1,” Joko menjelaskan.

“AFC akan melakukan sidang pada 29 dan 30 November 2017 di Bangkok dan mudah-mudahan bisa kami ketahui semuanya. Setelah Komite Eksekutif AFC memutuskan nama-namanya,” dia menjelaskan.

loading...