Gambaran Skuad Timnas Indonesia untuk Aceh Solidarity Games

Laga melawan tim nasional Guyana merupakan pematangan timnas Indonesia jelang Aceh Solidarity Games Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, pada 2-6 Desember 2017. Pelatih Luis Milla memberikan gambaran soal skuad yang akan dibawanya ke Aceh.

Untuk mengikuti ajang tersebut, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memastikan akan membawa tiga nama pemain senior. Namun, dia belum mau menyebutkan siapa saja nama pemain senior yang akan dibawanya.

Diprediksi Ilija Spasojevic menjadi salah satu nama yang akan dibawa oleh Milla. Hal itu dikarenakan Spaso telah mencetak dua gol saat Indonesia menang atas timnas Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017).

“Kami akan membawa 25 pemain ke Aceh yang terdiri atas tiga pemain senior. Nanti daftar pemain lengkap akan diberitahukan oleh PSSI,” kata Luis Milla seusai pertandingan.

Pada Tsunami Cup 2017, skuad Garuda akan melawan Brunei Darussalam, Mongolia, dan Krygyzstan. Pertandingan dengan sistem saling bertemu itu sebagai persiapan untuk melakoni Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Lebih lanjut Milla mengatakan bahwa dirinya memiliki tujuan untuk timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017. Salah satunya ingin memainkan pemain yang memiliki menit bermain sedikit sampai saat ini.

“Di sana kami ingin melanjutkan pekerjaan kami. Kami akan gunakan semaksimal mumgkin untuk analisis pemain, intinya agar pemain bisa menerima keputusan kepelatihan kami,” kata Milla.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang dimulai pada Agustus 2018. Milla akan menjadi pelatih kontingen Indonesia di cabang sepak bola pada ajang multievent tersebut.