Trofeo Persija Terancam Tidak Dapat Diselenggarakan Tahun Ini

Trofeo Persija, ajang tahunan yang biasa digelar menyambut perayaan hari jadi tim Persija Jakarta, tampaknya akan sulit digelar tahun ini. Pasalnya, manajemen tim ibu kota mengklaim kesulitan menggelar ajang tersebut.

Trofeo Persija pertama kali digelar pada 2012. Sukses di tahun perdana, Persija kembali menggelar turnamen yang sama pada 2013.

Setelah itu, Trofeo Persija jadi turnamen rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Hanya di 2014 dan 2017 saja turnamen untuk memeringati hari ulang tahun klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut ditiadakan.

Media Officer Persija Darwis Satmoko menjelaskan, keikutsertaan Persija di Turnamen Piala Wali Kota Padang, turnamen di Malaysia, dan Piala Presiden jadi penyebab gelaran trofeo sulit digelar.

Sebab ketiga turnamen tersebut akan digelar dalam waktu yang berdekatan, yaitu pada Desember hingga Februari.

”Trofeo Persija rasanya sulit digelar. Karena sudah ada tiga agenda pramusim Persija. Yaitu main di Padang, Malaysia, dan Piala Presiden,” kata Media Officer Persija, Darwis Satmoko kepada wartawan.

Darwis mengatakan, manajemen Persija tidak mau memaksakan diri menggelar trofeo. Sebab dikhawatirkan jika agenda pramusim terlalu padat, para pemain tidak bisa mencapai performa terbaik mereka saat kompetisi dimulai. Kompetisi Liga 1 kabarnya akan kembali digelar pada awal Maret 2018.

”Pemain ibarat motor. Kalau mesinnya terus dipaksa bekerja, khawatir akan terjadi antiklimaks saat kompetisi. Jadi, ulang tahun tidak mesti dengan menggelar trofeo,” ujar Darwis.

loading...