Timnas Indonesia Lawan Guyana, Luis Milla Tidak Ingin Alami Luka yang Sama

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menginginkan anak asuhnya bermain maksimal saat menjalani laga uji coba internasional melawan Guyana pada Sabtu (24/11/17), esok di Stadion Patriot Bekasi. Pria asal Spanyol itu ingin melihat apa saja kekurangan yang masih menggelayuti Skuat Garuda pasca dua kekalahan dari Suriah U-23 pekan lalu.

Laga kontra Guyana akan dijadikan tolak ukur bagi Luis Milla untuk mencari komposisi terbaik sebelum terjun di Asian Games 2018 mendatang. Hal itu perlu dilakukan agar kesalahan-kesalahan yang terjadi pekan lalu tidak terulang.

“Pertama saya ucapkan selamat datang untuk Timnas Guyana. Pertandingan besok akan menjadi ujian dan ini momen yang tepat untuk melihat dan mencari komposisi terbaik sebagai cara untuk melihat masalah yang sempat kita hadapi pada beberapa hari lalu melawan Suriah,” ujar Luis Milla dalam acara konferensi pers di Bekasi, Jumat (24/11/17).

Sementara itu, salah satu penggawa Timns Indonesia, Evan Dimas, menilai laga esok hari menjadi sangat penting untuk membentuk karajter dan permainan Timnas Indonesia. Satu hal yang menjadi sorotan pemain Bhayangkara FC tersebut adalah soal kepercayaan diri pemain sebelum bertanding dua ajang akhir tahun ini dan juga tahun depan.

“Besok meski pertandingan uji coba namun menjadi sangat penting karena menentukan moral dan meningkatan kepercayaan kami menjelang ajang Aceh Solidarity Cup dan juga terpenting itu Asian Games. Jadi saya harap kami bisa memberikan penampilan terbaik,” tutupnya.

Sebagai informasi, laga Indonesia vs Guyana esok hari berstatus A Match atau terdaftar resmi di FIFA yang artinya akan berpengaruh pada perolehan poin dan ranking dunia. Saat ini Skuat Garuda ada di peringkat 154 dunia, sedangkan tim tamu berada sepuluh peringkat lebih rendah dimana tim berjuluk Jaguar Emas itu menempati posisi 164 dunia.

loading...