SIAPKAN ‘MARQUEE PLAYER’, SRIWIJAYA FC TUNGGU KEDATANGAN MAKAN KONATE

Sriwijaya FC (SFC) tampaknya memang tak main-main dalam menyiapkan skuat untuk musim depan. Setelah berhasil mendatangkan pemain asal Argentina, Esteban Vizcarra, pemain asing anyar lainnya juga sedang ditunggu kedatangannya oleh tim berjulukan Laskar Wong Kito itu.

Adalah eks penggawa Persib Bandung Makan Konate yang tampaknya sebentar lagi bakal membubuhkan tanda tangannya untuk SFC. Konate belakangan memang santer dikabarkan bakal mengikuti jejak pelatihnya di T-Team FC, Rahmad Darmawan (RD).

Seperti diketahui, RD memang sudah diumumkan secara resmi menjadi pelatih baru SFC. Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, RD pun hanya bersikap diplomatis.

“Kita tunggu saja kedatangannya (Makan Konate),” ucap RD, di sela jumpa pers perkenalan dirinya sebagai pelatih baru SFC di Griya Agung, Palembang, Jumat (24/11).

Di samping itu, eks pelatih Persija Jakarta itu juga memastikan kuota pemain asing timnya sudah terpenuhi. Lantaran pihaknya sudah menyiapkan satu lagi pemain asing yang bisa dijadikan sebagai ‘marquee player’.

Hanya saja, mantan pelatih timnas Indonesia itu masih enggan membeberkan secara detail identitas sang pemain. “Dia bermain di Eropa, dan belum pernah main di Indonesia. Tapi semuanya sudah deal (sepakat),” tuturnya.

Kabarnya, pemain yang dimaksud adalah penggawa timnas Mali, yang terakhir memperkuat klub di Ligue 1 (kompetisi kasta teratas Liga Prancis). Selain itu, pemain tersebut berposisi sebagai bek.

“Bisa dibilang, pemain yang kami incar 80 persen sudah sepakat. Tapi kami belum akan menyebut nama pemain itu, karena ada etika yang harus kami jaga lantaran masih ada yang terikat kontrak dengan klub lain,” jelasnya.

loading...