PSSI Beber Alasan Penunjukan Gonzales Jadi Asisten Pelatih Timnas U-19

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, membeberkan alasan pemilihan Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Pria yang akrab disapa Jokdri menerangkan, sosok Gonzales diharap bisa menjadi panutan bagi pemain muda.

Nama Gonzales muncul sebagai asisten pelatih timnas U-19 setelah Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi berkomentar soal pengganti Indra Sjafri. Striker berusia 41 tahun itu akan ditugaskan bersama dengan Bima Sakti yang ditunjuk sebagai pelatih kepala.

“Gonzales bisa menjadi role model secara langsung memotivasi para pemain junior. Ini merupakan keinginan PSSI,” ujar Jokdri, Kamis (23/11/2017) malam.

Penunjukan pemain naturalisasi Uruguay tersebut menjadi pertanyaan. Pasalnya, Gonzales tak punya pengalaman melatih atau diketahui pernah mengambil lisensi kepelatihan.

Gonzales telah mengakhiri musim kompetisi Liga 1 bersama Arema FC. Namun eks-bomber Persib Bandung itu belum menerima pinangan klub lain lantaran masih terikat kontrak dengan Singo Edan hingga Februari 2018.

Jokdri mengaku tak masalah dengan status Gonzales sebagai pemain aktif. Sebab, PSSI akan membantu eks-striker Persik Kediri itu untuk mempersiapkan diri menjalani peran baru sebagai pelatih.

“PSSI punya program untuk El Loco (Gonzales) agar bisa naik jenjang sebagai pelatih dan diformulasikan dengan Direktur Teknik Danurwindo dan pelatih Timnas Luis Milla,” tandas Jokdri. (fit/dzi)

loading...