Martapura FC Tanpa Defender Erwin Gutawa Kontra Persebaya

Martapura FC dipastikan tak diperkuat defender andalan Erwin Gutawa saat menghadapi Persebaya Surabaya di semifinal Liga 2 2017, Sabtu (25/11) malam WIB. Erwin dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI lantaran dinilai melakukan pelanggaran berbahaya.

Tak hanya satu laga, Erwin dilarang bertanding dalam tiga laga. Artinya, dia harus absen di semifinal dan andai lolos juga di partai final. Andai tidak lolos, Erwin juga absen dalam perebutan tempat ketiga.

Dalam sidang Komdis, Erwin dinyatakan melakukan pelanggaran berbahaya terhadap pemain Kalteng Putra, Dennis Buiney, dalam laga di babak 8 besar. Pelanggaran itu berupa mengangkat kaki terlalu tinggi, sehingga lututnya mengenai kepala bagian belakang dari Dennis. Beruntung tidak terjadi hal yang serius.

Erwin sendiri tak diusir lama laga tersebut oleh wasit. Namun, hukuman Komdis tak bisa dihindari. Selain larangan bermain sebanyak 3 kali, dia juga dikenai denda sebesar Rp 25 juta.

Terkait hal itu, Erwin menyesal telah melakukan pelanggaran membahayakan. Dia pun menambahkan telah meminta maaf kepada Dennis.

“Saya pribadi meminta maaf sebesar besarnya atas kejadian terhadap pemain Kalteng Putra. Mungkin bisa menjadi pengalaman terburuk bagi saya dan saya harap tak terjadi di pertandingan selanjutnya,” beber Erwin seperti dilansir┬áliga-indonesia.id.

loading...