Disanksi PSSI, Umuh Muchtar Mengaku Sudah Bukan Manajer Persib

Sosok Umuh Muchtar selama ini sangat identik dengan Persib Bandung. Sebuah hal yang wajar mengingat pria berkumis tebal itu merupakan manajer Persib sejak 2008.

Bertahun-tahun mengurus Persib, Umuh akhirnya mampu mengantarkan klub yang dicintainya itu meraih gelar juara pada musim 2014.

Pengorbanan Umuh terhadap Persib tak perlu diragukan. Pria 69 tahun itu seringkali membayar gaji pemain melalui uang pribadinya saat Persib kesulitan dana.

Layaknya manusia biasa, Umuh juga tak lepas dari kontroversi. Ia kerap dituding sebagai pihak yang mampu mengatur pelatih. Dalam hal ini ikut campur soal urusan teknis.

Kini Umuh tengah menjalani sanksi larangan beraktivitas di lingkungan PSSI selama enam bulan.

Sanksi itu didapatkan Umuh karena dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas aksi walk out para pemain Persib saat menghadapi Persija Jakarta, 3 November silam.

Meski mengajukan banding, Umuh pasrah atas keputusan komdis tersebut. Saat ini Ia memilih untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk sepak bola.

Bahkan Umuh mengaku sudah melepaskan jabatan manajer yang disandangnya sejak sembilan tahun silam.

”Saya saat ini sudah bukan manajer lagi,” kata Umuh saat dihubungi Bolalob.com, Kamis (23/11).

Meski tak lagi menjabat sebagai manajer Persib, pria berkumis lebat itu akan terus mengabdi di klub yang sangat dicintainya itu.

”Saya tentu masih di Persib. Selain masih memiliki saham, saya ini masih tercatat sebagai komisaris (PT Persib Bandung Bermartabat),” kata Umuh.

Sebelumnya, Umuh sempat menolak berkomentar mengenai persiapan Persib menghadapi musim depan. Saat itu, pria yang akrab disapa Pak Haji itu menyarankan untuk bertanya kepada dua Komisaris PT PBB lainnya, yaitu Zainuri Hasyim dan Kuswara S Taryono.

loading...