Liga 2: Deja Vu 4 Tim di Semifinal

Lengkap sudah slot semifinal Liga 2 2017. PSIS Semarang mendapatkan kursi terakhir setelah bermain imbang 1-1 kontra PSPS Riau pada partai pamungkas 8 Besar Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Selasa (21/11/2017).

PSIS menemani Persebaya Surabaya yang lebih dulu mendapatkan tiket semifinal dari Grup Y. Sementara PSMS Medan dan Martaputa FC sudah jauh-jauh hari memastikan langkah ke empat besar, mewakili Grup X.

Rencananya, babak empat besar berlangsung di arena yang sama, 25 November 2017. Partai final digelar 28 November 2017 juga di Stadion GLBA.

Babak semifinal akan memunculkan cerita deja vu bagi seluruh kontestan. PSMS sebagai jawara Grup X akan bertemu PSIS (runner-up Grup Y). Begitupula sebaliknya, Persebaya sebagai juara Grup Y akan bersua Martapura FC yang berstatus runner-up grup X.

Persebaya melawan Martapura FC merupakan laga ulangan di babak penyisihan. Dalam dua pertemuan pada fase itu, kedua tim sama-sama mengalahkan. Bahkan saat putaran kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya unggul dua gol tanpa balas dalam laga panas yang diwarnai tiga kartu merah.

Sementara PSIS dan PSMS baru saja bertemu di babak 16 Besar. Pertemuan pertama dua tim legendaris era Perserikatan itu dimenangkan PSIS dengan skor tipis, 2-1 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, 21 September 2017. Lalu, tim Ayam Kinantan membalas, 3-1 saat bermain di Stadion Teladan, Medan, 7 Oktober 2017.

”Saya rasa kondisi PSMS Medan sudah berbeda daripada sebelumnya. Mereka memiliki motivasi berlipat setelah lolos dengan status juara grup,” ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada Bola.com.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, antusias kembali bertemu dengan pasukan Bajul Ijo. Menurutnya, dua kali pertemuan di fase penyisihan akan jadi modal kedua tim.

”Kami sudah sama-sama tahu kekuatan. Tinggal siapa nanti yang paling siap akan memenangkan pertandingan,” kata Frans mengenai babak semifinal Liga 2 2017.

loading...