Teco Tak Pikirkan Uang di Persija

Stefano Cugurra Teco berharap kontraknya sebagai pelatih Persija Jakarta diperpanjang untuk musim depan. Pelatih asal Brasil ini menegaskan bahwa ia tidak memikirkan uang atau gaji di tim Macan Kemayoran. Ada hal yang lebih penting baginya di Persija daripada itu.

“Saya tetap mau perpanjang di sini (Persija), harus ada deal yang bagus buat saya dan bagus buat tim. Tapi saya bukan seperti orang yang kalau meminta itu gila,” sebut Stefano Cugurra Teco di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pelatih yang pernah cukup lama berkarier di Thailand ini menyadari bahwa klub-klub Indonesia seringkali bermasalah dalam hal finansial. Namun, Stefano Cugurra Teco terlanjur mencintai Persija dan Indonesia sehingga ia tidak akan memberatkan manajemen tim Macan Kemayoran agar kontraknya diperpanjang.

“Saya tahu sepakbola Indonesia mungkin bisa bayar berapa, jadi saya tidak minta. Padahal saya punya gaji jauh lebih bagus di Thailand. Di Thailand mereka bayar lebih bagus. Tapi saya diskusi dengan istri saya, dia orang Indonesia, saya punya anak, dan saya mau proyek di sini di Indonesia,” tegas Stefano Cugurra Teco.

Manajemen Persija sendiri belum menentukan sikap terkait kelanjutan nasib Stefano Cugurra Teco. Ada faktor yang bisa saja membuat Teco diperpanjang kontraknya, yakni mampu memenuhi target yang dibebankan di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Namun, ada pula pertimbangan untuk melepasnya.

“Itu salah satunya (memenuhi target di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017) tetapi kan masih banyak yang harus dinilai dari beberapa faktor, baru kami akan putuskan,” kata Direktur Utama Persija, I Gede Widiade.

loading...